Harga Tiket Bus Saat Menjelang Lebaran

Harga Tiket Bus Saat Menjelang Lebaran – Pada saat akan menjelang harga bus akan mengalain kenaikan yang begutu fantastis. Kenaikan harga tikes bus ini biasanya dua kali lipat dari harga yang biasanya. Kenaikan bus terjadi banyak orang yang akan mudik atau pulang kampung sehingga penumpang yang akan naik bus juga ikut melonjak. Namun kenaikan harga bus ini hanya berlaku pada bus yang kelas ekskutif saja tidak untuk bus yang biasa. Kenaikan harga tiket busa ini selalu terjadi pada saat akan menjelang lebaran hari raya idul fitri sehingga sudah tidak di herankan oleh penumpang.

Harga Tiket Bus Saat Menjelang Lebaran

Harga Tiket Bus walaupun naik dua kali lipat tidak menjadi penghalang bagi penumpang untuk tetap membelinya. Karena jika tiak membeli tiket busa maka tidak akan bisa pulang kampung sehingga mau tidak mau penumpang akan tetap membeli tiket tersebut. Pada saat hari biasa tiket bus Jakarta – Kediri biasanya hanya dengan harga Rp. 270.00 namun pada saat akan menjelang lebaran harga tiket bus ini naik dengan harga Rp. 665.000. Bagi penumpang kenaikan tiket ini sudah menjadi hal yang lumrah terjadi rutin setiap tahunnya.

Pada saat musim mudik atau menjelang hari raya idul fitri penumpang sudah tahu jika harga tiket bus akan mengalami kenaikan jadi sudah tidak di herankan lagi. Seperti kenaikan tiket pada jurusan Jakarta – Medan ini juga menglami kenaikan pada saat menjelang lebaran idul fitri atau pada musik mudik. Biasanya Harga Tiket Bus pada hari – hari biasanya hanya berkisar dengan harga Rp 200.000 namun pada saat akan menjelang lebaran harga tiket ini naik dengan harga Rp. 350.000. Namun sebenarnya tidak hanya harga tiket bus saja yang mengalami namun transportasi yang lainnya juga mengalami kenaikan karena kepadatan penumpang yang juga melonjak seperti tiket harga kereta api dll.

Kenaikan Harga Tiket Bus Secara Drastis Pada Saat Lebaran

Namun kenaikan harga tiket bus tidak hanya terjadi pada bagian Jakarta – Medan saja namun hampir semua daerah akan mengalami kenaikan harga tiket bus. Karena kenaikan penumpang juga terjadi di berbagai daerah sehingga juga akan mengalami kenaikan harga tiket. Selain itu pada bus – bus yang biasanya pada saat menjelang lebaran banyak orang yang sampai rela berdiri untuk bisa mudik atau pulang ke kampungnya.

Ketika saat menjelang lebaran kebanyakan penumpang tidak akan lagi memkirkan akan harga tiket dimana mau tidak mau harus membeli jika ingin pulang kampung. Oleh karena itu pada saat ini banyak penumpang mengusahakn untuk membeli tiket pada jauh – jauh hari supaya tidak mendapatkan harga tiket yang begitu mahal namun biasanya hal ini terjadi pada penumpang yang perjalanannya jauh.

Baca Juga : Harga Tiket Bus Jakarta – Surabaya

Oleh karena itu bagi penumpang yang perjalanannya jauh alangkah baiknya untuk memesan tiket di jauh – jauh hari untuk menganstipasi kenaikan harga tiket. Dengan begitu kalian tidak akan mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. . Pada saat menjelag lebaran ini banyak penumpang yang akan berlomba – lomba untuk membeli tiket karena biasanya tiket pada menjelang lebaran terbatas.

Saat ini untuk membantu para penumpang pada saat lebaran kementerian perhubungan akan menerapkan sistem ticketing online untuk modal tranportasi. Dengan adanya hal itu juga dapat membatu para penumpang untuk mengecek Harga Tiket Bus tujuan berserta bus yang di tumpangi sesuai dengan pilihannya. Dengan adanya sistem tersebut juga memudahkan masyarakat untuk pembelian tiket secara online.

Tags: